Saturday, April 24, 2010

Bentuk MENTAL menuju SUKSES

Cikarang selatan, 25 April 2010 (posted by oi putri two )

Filosifi hidup & kehidupan setiap manusia tidaklah jauh berbeda satu sama lainnya, yang membedakan mereka hanyalah cara pandang terhadap sesuatu yang sedang dihadapinya.

Kami coba berikan satu gambaran tentang Pola kehidupan di sekitar kita :

- Orang yang lebih tua dan berpengalaman cenderung lebih mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum melangkah dan mengambil keputusan, karena kegagalan & keberhasilan ditentukan dari langkan pertama mengambil satu keputusan ( Start )
" Tidak sedikit Orang yang gagal dikarenakan salah perhitungan / cepat puas dengan impian yang akan diraihnya dan Banyak orang yang berhasil karena segala sesuatunya telah diperhitungkan dengan matang "

- Orang tua yang belum berpengalaman lebih banyak tertipu dengan susana karena di iming - iming ( di berikan mimpi ) yang sangat indah di depan sana...kalau seandainya berhasil....
" dan tidak sedikit orang tua yang yidak berpengalaman....terjeblos dalam lubang kegagalan, stess dan terjerat hutang....." ( jadikan satu pelajaran berharga buat kita semua )

- Anak muda yang kreatif dan berjiwa petualang ( suka berkumpul dengan orang tua yang berpengalaman ) lebih cepat berhasil dibandingkan dengan anak muda yang hanya berpangku tangan kepada kedua orang tuanya atau mengandalkan kekayaan orang tuanya. karena dengan seringnya memanfaatkan kekayaan orang tuanya anak muda tersebut terlihat MANJA dan tidak memiliki kreatifitas atas apa yang sedang dikerjakannya. Yang paling bagus adalah Anak muda yang memiliki Kreatifitas dan didukung dengan orangtuanya ( insyaallah cepat sukses )

Keberhasilan seseorang ditentukan kepada
- Perhitungan yang matang sebelum mengambil satu keputusan
- Penguasaan terhadap JOB yang akan dikerjakan
- Mental yang cukup untuk menerima resiko dari pekerjaan tersebut
- Relasi dan lingkungan yang akan mendukung pekerjaan tersebut.
- Modal
- yang paling penting Teliti, Tekun , Sabar, Waspada & HOKI seseorang yang akan membawa keberhasilan

terima kasih

No comments:

Post a Comment